Genjot Pembangunan Zona Integritas di Wilayahnya, PTA Pontianak Lakukan Monev ZI di 3 Satuan Kerja

Tak perlu berlama-lama setelah Tim Bawas MA-RI mengumumkan syarat pengusulan yang harus diisi di LKE PMPZI paling lambat di akhir Maret 2023, saat ini PTA Pontianak langsung mengadakan monitoring dan evaluasi ke Pengadilan Agama di bawahnya. Tiga diantaranya ialah Pengadilan Agama Ketapang yang saat ini sedang menuju proses meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dan Pengadilan Agama Pontianak serta Pengadilan Agama Sungai Raya yang akan berjuang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dampingi PA Ketapang Dalam Pembangunan Zona Integritas, Tim Evaluator dan Pendampingan dari PTA Pontianak Lakukan Monev

Tim Pendampingan dan Evaluator/Penilaian Mandiri atas pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Ketapang melakukan montoring dan pendampingan secara daring pada pukul 10.00 WIB, Kamis (04/04).

Adapun tim PTA Pontianak tersebut terdiri dari Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H. selaku koordinator di Pengadilan Agama Ketapang, serta anggotanya ialah Burhanuddin, S.H. dan Hardiyanto, S. Kom.

PA Ketapang sendiri hadir via zoom meeting dipimpin oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan beberapa koordinator area di Media Centernya.

Tim Evaluator memberikan beberapa pandangan terhadap LKE PMPZI yang sudah diupload oleh Pengadilan Agama Ketapang dan mendengarkan penjelasan dari satuan kerja tersebut tentang pertanyaan dan monitoring dan evaluasi zona integritas dari tim evaluator Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI beberapa hari lalu.

Saat ini Pengadilan Agama Ketapang sedang berjuang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. PTA Pontianak sendiri memberikan pendampingan secara intensif dan berkesinambungan untuk melakukan pendampingan serta monev.

 

Ketua PTA Pontianak Sidak Langsung Fasilitas dan Sarpras PA Pontianak Dalam Membangun Zona Integritas

Ketua dan Panitera PTA Pontianak melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Pontianak dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di PA Pontianak.

Saat ini, Pengadilan Agama Pontianak sedang berjuang mengusulkan satuan kerjanya untuk lolos dalam penilaian dan seleksi pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

Tak hanya pengisian eviden di LKE PMPZI yang menjadi fokus utama dalam waktu dekat ini, kesiapan fasilitas dan sarana prasarana juga menjadi perhatian utama. Oleh sebab itu, Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. dan Dra. Hj. Nur Laela, M.H. turut mengecek langsung fasilitas dan sarpras tersebut ditemani oleh Wakil Ketua PA Pontianak selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas bersama Sekretaris PA Pontianak.

Ketua harapkan Tim Pembangunan Zona Integritas bekerja dengan keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Selain itu,masing-masing koordinator area dan anggota tim harus kompak dalam bekerjasama mengurus administrasi, memberikan ide-ide terbaik, dan mengobarkan semangatnya memperjuangkan WBK.

 

Hakim Tinggi dan Sekretaris PTA Pontianak Harapkan PA Sungai Raya Lolos Dalam Pengusulan Zona Integritas

Di hari yang sama ketika Ketua dan Panitera PTA Pontianak lakukan monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas di wilayah Pengadilan Agama Pontianak, Hakim Tinggi dan Sekretaris PTA Pontianak juga lakukan hal yang serupa ke Pengadilan Agama Sungai Raya.

Adalah Drs. H. Aly Santoso, M.H. dan Muhamad Zachrizal Anwar, S.H. yang mengecek langsung kesiapan PA Sungai Raya dalam membangun kawasan Zona Integritas.

Tentu saja banyak hal yang disampaikan kepada Pimpinan dan Tim ZI di PA Sungai Raya. Sebagai pemegang pucuk pimpinan di Tim Zona Integritas, Wakil Ketua PA Sungai Raya diharapkan mengecek langsung eviden yang sudah diupload ke PMPZI. Kekurangan yang ada harus diminimalisir dan diinventarisir agar dapat dilakukan perbaikan.

 (TimRed PTA PTK)

×
Skip to content