Wakil Ketua: Semoga Lelah Menjadi Lillah (Pesan WKPTA Dalam Penutupan Bimtek Kepegawaian)

Pontianak (24/11/2023) – Dalam penutupan Bimtek Kepegawaian, Wakil Ketua PTA Pontianak mengapresiasi kinerja Bagian Kepegawaian PTA Pontianak yang telah mengundang narasumber yang kompeten dan mengumpulkan pengelola Kepegawaian Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat dalam mengikuti Bimtek yang telah diselenggarakan dari tanggal 22 November 2023 di PTA Pontianak dan ditutup pada hari ini, 24 November 2023.

“Yang jelas dalam beberapa hari ini setelah mengikuti Bimtek Kepegawaian, semoga lelah saudara-saudara menjadi lillah. Dalam ikhtiarnya membangun SDM yang profesional, bukan hanya kuantitas yang kita kejar sebagai output tapi juga kualitasnya. Dengan bimtek ini, semoga lahir SDM yang semakin profesional dan dapat menularkan semangat SmartASN kepada satuan kerjanya,” harap Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H.

Sebagai Ketua Panitia Bimtek Kepegawaian, Haida Rosida Harrisanty, S.Ag. menyampaikan laporan kegiatan selama tiga hari ini, baik itu dari segi anggaran dan mohon maaf atas segala kekurangan yang ada selama kegiatan Bimtek berlangsung. “Walaupun ruang aula utama sedang direnovasi, Bimtek ini tetap kita selenggarakan di ruang lainnya. Keterbatasan tidak menjadi penghalang kita untuk meningkatkan ilmu dan membangun transformasi birokrasi Pengadilan Agama se-Kalbar. Semoga pada kegiatan berikutnya, pengelola kepegawaian dapat hadir semua secara luring, selain untuk belajar bersama, kita juga bisa saling bersilaturahmi pada momen tersebut,” harapnya.

Dalam acara penutup ini, ada beberapa doorprize yang dibagikan kepada peserta Bimtek, yang pertama ialah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari Narasumber:
1) Agus Fitriandari, S.H. (Sekretaris PA Sambas)
2) Reka Rasidah, S.Ag. (Kasubag Kepegawaian dan Ortala PA Pontianak)

3) Juniati, S.E. (Kasubag Kepegawaian dan Ortala PA Sambas)

Selanjutnya kepada penerima penghargaan kinerja terbaik triwulan III Tahun 2023 bagian kepegawaian wilayah Pengadilan Agama se-Kalbar:

  • Pengiriman Laporan Disiplin Pegawai tercepat diberikan kepada PA Sambas.
  • Kelengkapan data dan dokumen pada aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI diberikan kepada PA Sanggau.
  • Pengiriman Laporan LHKPN ASN terlengkap dan tercepat diberikan kepada PA Putusibau.
  • Kelengkapan dan Kecepatan pengiriman data dan dokumen SKP diberikan kepada PA Sintang.

Untuk kategori pelaksana kepegawaian dengan kinerja terbaik diberikan kepada:

  • Suci Lestari, A.Md.Lib. dari PA Bengkayang.
  • Siswani Armiyati, A.Md. dari PA Pontianak.

Salah satu peserta bimtek yang juga Sekretaris PA Mempawah mengatakan, “Dengan adanya Bimtek ini, semoga menimbulkan kesepahaman, dan persamaan persepsi antara aturan dan regulasi yang ada. Apa yang kita peroleh dari Bimtek ini, semoga dapat kita terapkan ke satuan kerja, hingga mampu mendongkrak kinerja satuan kerja dan mendapatkan prestasi,” pesan Abdul Ghoni, S.Ag., S.H.I.

Selain ditutup oleh Wakil Ketua PTA Pontianak dan Ketua Panitia, penutupan Bimtek ini juga dihadiri oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Bidang Kepegawaian dan Teknologi Informasi, Drs. H. Mohamad Gozali, M.H. dan Sekretaris PTA Pontianak, Muhamad Zachrizal Anwar, S.H.
(TimRed PTA PTK)

 

×
Skip to content