Pembukaan MTQ Pertama Antarbangsa se-Borneo Tahun 2023 Dihadiri Wakil Ketua PTA Pontianak dan Jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar

Pontianak (28/11/2023) – Wakil Ketua PTA Pontianak ikut menghadiri kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pertama Antarbangsa se-Borneo Tahun 2023 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat. Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan peserta MTQ yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara bahkan hadir juga peserta dari Malaysia dan Brunei Darussalam.

Qori dan qoriah yang berusia 17-40 tahun akan bersaing sesamanya pada Rabu (29/11) di Aula Masjid Raya Mujahidin. Sedangkan esok malam, acara penutupan berlangsung di aula rumah dinas Walikota Pontianak. Tema yang diangkat dalam kegiatan MTQ Antar Bangsa Borneo ini adalah “Membumikan Nilai Nilai Al-Quran dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Beragama di Bumi Borneo”.

Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua berharap acara ini berjalan dengan lancar, sukses dan terjalinnya silaturahmi antar bangsa se-Borneo. “Membangun silaturahmi antar bangsa wilayah borneo dengan 3 negara yakni Indonesia, Malaysia, dan Brunai Darussalam melalui syiar Islam dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat menuju masyarakat qur’ani khususnya yang berada dalam wilayah dàratan Borneo,” ujarnya.

Semoga Pontianak sebagai tuan rumah mampu menjaga dan mengharumkan nama baiknya dalam acara MTQ Antarbangsa se-Borneo ini.
(TimRed PTA Pontianak)

×
Skip to content