Komitmen Bersama, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Penetapan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Serta Penganugerahan Penghargaan Prestasi Kinerja Triwulan IV Tahun 2023

Ketua Pertegas Semangat PA se-Kalbar Lewat Komitmen Membangun ZI

(19/01/2024) – Jumat, Pukul 13.30 WIB, PTA Pontianak mengundang seluruh Pengadilan Agama se-Kalbar dalam acara Komitmen Bersama, Penandatanganan Pakta Integritas, dan Penetapan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 serta Penganugerahan Penghargaan Prestasi Kinerja Triwulan IV Tahun 2023. Acara yang diselenggarakan secara daring ini diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama yang berada di wilayah hukum PTA Pontianak di ruang Media Center masing-masing satker.

Dipimpin oleh Ketua PTA Pontianak, semua berikrar dan berkomitmen untuk membangun Zona Integritas di wilayahnya. “ Kami Pimpinan, Hakim, ASN dan Tenaga PPNPN, berkomitmen untuk menjadikan PTA Pontianak dan Pengadilan Agama se-Kalbar, sebagai kawasan Zona Integritas, Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih, dan Melayani,” Ucap Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh aparatur.

Dalam momen ini, maing-masing Ketua Pengadilan Agama juga turut menandatangani Pakta Integritas, sebagai komitmen untuk memberangus KKN di kawasan kerja, membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, serta menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung lewat pelaksanaan tata kerja yang transparan dan akuntabel.

Setelah Penandatanganan Pakta Integritas, Ketua Pengadilan Agama se-Kalbar secara serentak juga menandatangani Perjanjian Kinerja untuk Pengadilan Agama di Tahun 2024.

Surprise Jelang Weekend, PTA Pontianak Bagikan Beberapa Penghargaan Untuk Mendongkrak Prestasi

Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yakni pembagian penganugerahan penghargaan prestasi kinerja Triwulan IV Tahun 2023 untuk 11 (sebelas) satuan kerja di bawah PTA Pontianak. Terdapat 28 (dua puluh delapan) kategori prestasi di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang diharapkan oleh insan Pengadilan Agama se-Kalbar.

Adalah Hakim Tinggi PTA Pontianak, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. dan Drs. H. Mohamad Gozali, M.H. yang membacakan Surat Keputusan Ketua PTA Pontianak nomor 191/KPTA.W14-A/SK.KP5.8/I/2024 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Pada Pengadilan Agama se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Tahun 2023 tertanggal 16 Januari 2024.

Riuh dan bangga menyelimuti seluruh Pengadilan Agama yang mendapatkan penghargaan berprestasi tersebut. Ketua memberikan ucapan selamat, serta mengharapkan penghargaan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. “Selamat kepada seluruh Pengadilan Agama berprestasi, penghargaan yang diberikan ini semoga mampu mendongkrak prestasi capaian kinerja dan memberikan motivasi lebih agar semakin berprestasi di triwulan berikutnya,” ujar Ketua.

Di akhir acara, seluruh pegawai PTA Pontianak dan Pengadilan Agama se-Kalbar berfoto bersama dengan pose tangan kanan dikepal dan diletakkan di dada sebelah kiri, sebagai tanda bahwa komitmen yang telah diucapkan akan dijalankan dengan sepenuh hati.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content