Masih Dalam Agenda Rapat Bulanan dan Organisasi, Selasa 2 April PTA Pontianak Gelar 3 Rapat

Rapat Panitia Persiapan Pemilihan Agen Perubahan dan Pegawai Teladan

(02/04/2024) – Selasa Pukul 08.30 WIB, panitia persiapan pemilihan agen perubahan dan pegawai teladan berkumpul di Command Center untuk melakukan rapat. Diketuai oleh Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I., rapat ini membahas tentang kriteria calon Agen Perubahan dan pegawai teladan, tata cara pemilihan, serta administrasi dan publikasi terkait hasil pemilihan.

Siang ini dimulai pukul 13.00 WIB, penjaringan calon Agen Perubahan dan Pegawai Teladan sudah dimulai. Panitia mengirimkan link google form di grup WA PTA Pontianak, dan proses penjaringan ditutup pukul 15.00 WIB. Adapun esok (Rabu 03/04), finalisasi pemilihan Agen Perubahan dan Pegawai Teladan dimulai pada pagi hari.

Mari sukseskan dan pilih kader terbaik PTA Pontianak untuk menjadi Agen Perubahan dan Pegawai Teladan!!

Persiapan KMA Cup, Pimpinan PTA Pontianak Gelar Rapat PTWP Daerah dan Cabang se-Kalbar

Sehubungan dengan akan digelarnya Ketua Mahkamah Agung (KMA) Cup, yakni lomba Tenis di dunia peradilan, yang rencananya akan digelar di Bulan Oktober di Kota Palembang, maka Pimpinan PTA Pontianak mengambil persiapan lebih awal, dengan menyelenggarakan rapat Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah dan Cabang se-Kalbar secara daring.

Rapat ini mengundang Ketua Pengadilan Agama se-wilayah hukum PTA Pontianak bersama Panitera, Sekretaris dan Pengurus PTWP Daerah dan PTWP Cabang se-Kalbar. Dimulai pukul 13.00 WIB di ruang rapat, pimpinan PTA Pontianak memberikan motivasi kepada pengurus PTWP Cabang dan Daerah, agar mempersiapkan pemain terbaiknya untuk berlatih, serta melatih kader-kader calon penerus atlet tenis PTWP Kalbar, untuk bisa terjun di even profesional ke depannya.

Untuk lebih memanaskan even KMA Cup di akhir tahun, PTA Pontianak selenggarakan KPTA Cup yang rencananya akan digelar setelah Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mari kita ramaikan KPTA Cup di wilayah PTA Pontianak dan doakan agar Tim Tenis PTA Pontianak meraih prestasi gemilang di KMA Cup nantinya!

Totalitas Dalam Pemaparan dan Pembahasan, Rapat Kesekretariatan Berakhir Jelang Petang

(Setelah masing-masing kasubag dan masing-masing bagian di sekretariat PTA Pontianak selenggarakan rapat dan monev, kini Sekretaris, Muhamad Zachrizal Anwar, S.H., mengajak seluruh bagian tersebut untuk melakukan rapat bersama secara keseluruhan bidang kesekretariatan di ruang Command Center.

Rapat yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dimulai dengan pemaparan laporan Bagian Umum dan Keuangan yang disampaikan oleh Kabagnya langsung, Hj. Eet Mulyati, S.H., M.H.

Bu Eet, begitu ia biasa disapa, memulai presentasi dengan menjelaskan realisasi anggaran baik di DIPA 01 dan DIPA 04 pada sub bagian keuangan, kemudian monev tentang keuangan dan anggaran baik di PTA Pontianak maupun Pengadilan Agama se-Kalbar.

Berikutnya yang dibahas ialah realisasi pekerjaan yang telah dilakukan sub bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga baik itu berupa pekerjaan fisik di kantor maupun rumah dinas, dan pekerjaan administratif terkait Tata Naskah Dinas Elektronik dan arsip.

Setelah itu, Haida Rosida Harrisanty, S.Ag. selaku Kabag Perencanaan dan Kepegawaian mempresentasikan hal-hal terkait Bagian Perencanaan dan Kepegawaian selama triwulan I tahun 2024.

Di sub bagian Rencana Program dan Anggaran, dijelaskan langsung melalui slide tentang Laporan Kinerja, Evaluasi Kinerja, dan Program Kerja yang telah berjalan di TW I 2024.

Sedangkan di bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi, dimulai dengan pelaksanaan program kerja seperti proses Kenaikan Pangkat, Pencantuman Gelar, serta menyajikan data berupa grafis statistik jumlah Surat terkait kepegawaian dan progress dari pengembangan SDM di wilayah PTA Pontianak.

Banyak diskusi dan usul yang terjadi dalam rapat ini. Berbagai bahasan tersebut diselesaikan sesuai aturan dan musyawarah menemukan langkah yang solutif. Ke depan, seluruh bagian tetap harus menjalankan program kerja yang sudah dicanangkan, meskipun ada libur panjang perayaan hari raya idul fitri, hal itu bukan hambatan bagi SDM PTA Pontianak untuk tetap menyelesaikan pekerjaan secara profesional di bagiannya masing-masing ataupun secara bersama.

×
Skip to content